Thursday, June 3, 2010

tanda-tanda kehamilan


ops!jangan silap info..bukan tanda-tanda kehamilan saya.
tetapi tanda-tanda kehamilan hamster. fokus pada lala =) sebab kiki kan dah tutttt lala..lately kiki suke cium punggung lala..kenapa ntah..saye pun xfaham..maybe wangi kot LOL
btw thanks to en penaja celup 4 ur information :D
balik nanti saya nak check fizikal lala..gemuk ke?buncit ke?
tak sabarnya rasa nak tengok anak-anak kiki lala..
aduh..lepas ni rutin harian saya mesti lagi busy kan..
tapi, yang PALING penting saya kena belikan rumah baru untuk lala (kalau pregnant) sbb takut kiki makan anak2nya. hari tu en penaja celup pun ada mention kat saya yang hamster jantan suka makan anak2nya..glups!hokkay!apa tunggu lagi...jom baca =)

copy paste dari hobyfarlet

tanda-tanda kehamilan:

  1. Setelah hamster itu melakukan hubungan badan dengan lawan jenis selama kurang lebih 3 hari, maka hamster akan segera mengalami kehamilan.
  2. Pada hari 1-4 mungkin belum terlihat jelas kalo hamster kita hamil apa tidak, karena belum terlihat buncit.
  3. Setelah seminggu maka hamster akan terlihat sedikit buncit, seperti gemuk sekali. Apalagi pas dipegang pada perutnya
  4. Kalo dipegang terasa sekali beratnya berbeda dengan yang laen..
  5. Lebih galak (suka menggigit) ketimbang pas tidak hamil.--->saya kurang paham
  6. Agresif, dan yang jelas sudah tidak mau lagi jika si jantan mau mencabulinya lagi. Hamster betina yang hamil pasi akan menolaknya jika mau diajak senggama. Hehehe sakit kali ya... --->TBB
  7. Puting susunya terlihat lebih besar ketimbang pas tidak hamil.--->saya kurang paham
  8. Pas sekita 15 hari’an maka hamster akan terlihat gelisah, dengan sikapnya yang mondar mandir diwaktu siang hari (karena biasanya tidur).
  9. Setelah berumur 20’an hari maka hamster akan segera melahirkan.

cara-cara merawat bayi hamster:
  1. Jangan sekali2 anda pisah induk hamster dengan anaknya, karena pasti ank hamster akan mati semua. Knp??karena nggak ada yang menyusui tho…
  2. Pisahkan segera induk hamster dan anak2nya jika sudah terlihat mau melahirkan, atau perut sudah terlihat buncit. Karena jika tidak maka anak hamster bias dimakan sama hamster yang laennya. Tetapi ada juga hamster yang nggak mau makan bayi hamster. Tetapi lebih baek DIPISAH saja.
  3. Jangan keseringan dilihat, karena induk hamster pasti akan ngerasa terganggu dan itu bias berakibat penyusuan bayi hamster nggak seimbang.
  4. Letakkan ditempat aman dan jauh dari keramaian serta tutupi kandang supaya terlihat gelap layaknya di lorong tikus. Karena habitat hamster emang seneng ditempat gelap.
  5. Anak hamster jangan sekali kali kali dipegang, karena bisa dimakan induknya. Jika anda mau memindahkan maka gunakan sendok untuk mengangkat bayi hamster.
  6. Makanan dan minuman di dalam tempatnya jangan sampi habis, karena takutnya bayi hamster akan kekurangan gizinya dan bias berakibat premature nantinya.
  7. Jika sang jantan tidak suka makan bayi, mending sang jantan dijadikan satu dengan induk yang melahirkan, enapa?karena supaya cepet beranak lagi. Kan hamster itu suka sekali buat anak.. percaya nggak, hamster saya beranak dan si jantan nggak saya pisah dengan betina eh taunya 3 minggu kemudian sudah beranak lagi. Padahal umur kandungan itu hanya sekitar 20 hari.
  8. berilah serbuk kerta atau kain supaya bayi2 hamster nggak kedinginan..

***bertemu lagi***

4 comments:

yUmIe said...

sye rse maksud ketimbang pas >>> jika dibandingkan..hehe
ce awk matchkn dlm bhs melayu,sesuai m logik kn??

Bapak Hartono said...

Memang tepat apa yg dibilang Ibu Yumie itu...

p/s:Kapan ke Indonesia buk, bisa jengok saya disini...

yUmIe said...

Huh Bapak Hartono celup:p
Minggu depan jenguk dahulu kami di sini ya bapak:p

ctmah said...

owh...ma kasihla to ibu yumie n pak hartono.HIHI!mlm tadi dah check,lala masih slim mlim lg..LOL

Related Posts with Thumbnails